Mengulik Fitur Baru di iMessage iOS 10 (I)

Mengulik Fitur Baru di iMessage iOS 10 (I)

Mengulik Fitur Baru iMessage di iOS 10 (I) (Foto: Sensortower)

JAKARTA – Pengguna iPhone, iPad dan iPod Touch baru saja kedatangan update iOS 10 pada 13 September 2016. Dari seluruh fitur yang datang, iMessage adalah aplikasi yang banyak mendapat pembaruan.

Seperti yang diketahui, iMessage adalah aplikasi pesan singkat bawaan Apple yang biasanya hanya bertuliskan Messages di home screen Anda. Di pembaruan teranyar, iMessage dipersenjatai dengam stiker, games, pengiriman lagu, gambar, bahkan GIF.

Bagaimana cara menggunakannya? Berikut sejumlah fitur baru dan cara memanfaatkannya:

Pratinjau Link

Terkadang Anda ingin membagikan sebuah artikel atau berita kepada orang lain melalui cara yang lebih pribadi. Fitur pratinjau link sebenarnya sudah umum hadir di WhatsApp atau aplikasi pesan lainnya.

Kini iMessage juga memberikan pratinjau link. Yang lebih mengesankan adalah bahwa ketika Anda mengirim link video atau klip YouTube maka teman Anda akan bisa melihatnya langsung di iMessage tanpa perlu menuju ke aplikasi lainnya.

Untuk membagikan link, salin alamat URL situs lalu tempel ke pesan iMessage. Tekan kirimkan, maka link tersebut akan secara langsung mendapat pratinjau link.

 

Bermain Game di Dalam iMessage

Anda kini juga bisa bermain di dalam aplikasi pesan Apple. Yang perlu dilakukan adalah meng-klik tombol Apple Store yang ada di samping kotak pesan.

Unduh permainan yang Anda inginkan, maka Anda bisa bertarung melawan teman di dalam percakapan. Undang teman dengan memilih langkah pertama lalu sertai dengan pesan.

Menggambar di iMessage

Anda bisa menggambar langsung di iMessage dan mengirimnya pada teman. Caranya, Anda harus memastikan bahwa ponsel dalam mode bisa rotasi.

 

Buka aplikasi Message lalu buka percakapan. Layar horizontal akan muncul sebagai kanvas menggambar atau menulis. Setelah gambar selesai, Anda menekan tombol done di pojok kanan atas, menambahkan komentar jika perlu. Lalu klik tombol panah ke atas untuk mengirimnya.

(kem)

Baca Juga

Cara Membuat Stiker di iMessage Tanpa <i>Coding</i>

Cara Membuat Stiker di iMessage Tanpa Coding