Hot Sport: Marquez Kaget Lihat Penampilan Rossi di MotoGP 2016

Hot Sport: Marquez Kaget Lihat Penampilan Rossi di MotoGP 2016

Marc Marquez (kanan) dan Valentino Rossi (Foto: AFP)

PEMBALAP Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui dirinya salah menilai rider Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Marquez menyatakan, pada awal musim dirinya tidak mengira Rossi dapat tampil dengan sangat konsisten seperti yang sudah ditunjukkannya sejauh ini.

The Baby Alien -julukan Marquez- mengungkapkan, di awal musim 2016 dirinya menilai rekan setim Rossi yakni Jorge Lorenzo-lah yang bakal menjadi pesaing utamanya. Namun kenyataannya ketika memasuki pertengahan musim, penampilan Lorenzo justru melempem.

Menurut Marquez, pembalap yang justru paling menunjukkan konsistensi saat ini adalah Rossi. Pembalap berusia 23 tahun itu menilai, apa yang dilakukan The Doctor -julukan Rossi- memang sangat penting demi bisa menjadi yang terbaik di akhir musim nanti.

“Pada awal musim, saya berpikir pembalap tercepat adalah Jorge (Lorenzo). Namun, seperti yang Anda tahu, pada akhirnya hal yang terpenting adalah konsistensi. Jadi pembalap paling konsisten di Yamaha adalah Valentino (Rossi) pada musim ini,” jelas Marquez, mengutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (21/9/2016).

Balapan MotoGP 2016 sendiri bakal memasuki seri ke-14 pada akhir pekan ini. Para pembalap akan bersaing di Motorland Aragon pada Minggu 25 September 2016 malam WIB.

(zan)

Baca Juga

Lorenzo Bersyukur Tak Salah Pilih Ban di GP Aragon

Lorenzo Bersyukur Tak Salah Pilih Ban di GP Aragon