Marquez: Dunia Takkan Kiamat jika Saya Gagal Juarai MotoGP 2016

Marquez: Dunia Takkan Kiamat jika Saya Gagal Juarai MotoGP 2016

Marc Marquez (Foto: AFP)

ARAGON – Kiprah salah satu pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, di gelaran MotoGP musim 2016 memang sangat luar biasa. Bagaimana tidak dari 13 seri yang sudah berlalu, ia sukses meraih sembilan podium.

Dengan keberhasilan tersebut, membawa Marquez pun kini duduk manis di puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2016 dengan raihan 223 poin. Ia unggul 43 poin dari pembalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang berada di peringkat kedua.

Meski begitu bukan berarti persaingan untuk meraih gelar juara dunia di MotoGP 2016 sudah berakhir. Pasalnya, musim ini sendiri masih terdapat lima balapan tersisa yang bisa saja mengubah segalanya.

Marquez pun lantas berkomentar apabila dirinya gagal meraih status juara dunia MotoGP 2016. Pemilik julukan The Baby Alien itu mengaku takkan merasa kecewa berat jika hal buruk tersebut memang benar-benar menjadi kenyataan.

“Jika saya gagal meraih gelar dunia, maka ini bukan akhir dunia. Setiap tahun selalu ada tekanan, Anda akan berusaha menghapus pola pikir seperti ini. Sebab, jika Anda tidak menang, maka itu sebuah kegagalan. Tak peduli bagaimana Anda bisa kalah,” ucap Marquez, seperti dilaporkan Marca, Kamis (22/9/2016).

“Apabila memang kegagalan terjadi begitu dekat dengan gelar, tentu lebih menyakitkan. Akan tetapi, pada saat ini saya belum memikirkan gelar, saya ingin memenangi balapan,” tandas pembalap berusia 23 tahun tersebut.

(mrh)

Baca Juga

Petrucci: Saya Tidak Mengerti Mengapa Redding Terjatuh

Petrucci: Saya Tidak Mengerti Mengapa Redding Terjatuh