Ooredoo Pertimbangkan Lepas Saham Indosat

 Ooredoo Pertimbangkan Lepas Saham Indosat

(foto: Ooredoo)

DOHA - Setelah Axiata berniat melepas sebagian sahamnya di XL. Kini giliran Ooredoo QSC yang tengah mempertimbangkan rencana pelepasan sebagian sahamnya di Indosat.

Perusahaan telekomunikasi asal Qatar tersebut disebut siap untuk melepas 65 persen saham di Indosat. Kini, Ooredoo tengah mencari pembeli potensial yang berniat untuk memperluas jangkauannya di Indonesia.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa pihak Ooredoo sedang mencari dana segar. Rencananya, dana tersebut akan digunakan untuk investasi di pasar Timur Tengah.

Dilaporkan, rencana pelepasan saham ini tengah dijajaki oleh pihak manajemen Ooredoo. Hingga kini, belum ada keputusan final dari pihak direksi.

Selain di Indosat, Ooredoo juga berniat untuk melepas saham tidak langsungnya di perusahaan telekomunikasi Singapura, StarHub Ltd. Sebagai informasi, Ooredoo dimiliki oleh otoritas dana kekayaan Qatar dan badan pemerintah terkait lainnya.

Sebelumnya, operator telekomunikasi asal Malaysia, Axiata Group Berhad, dikabarkan siap melepas sebagian sahamnya di PT XL Axiata Tbk (XL). Axiata siap melepas 11 persen sahamnya di XL. Demikian seperti dikutip dari Bloomberg, Rabu (21/9/2016).

(kem)

Baca Juga

Operator Seluler Jaga Kualitas Jaringan di Area Aksi Damai 212

Operator Seluler Jaga Kualitas Jaringan di Area Aksi Damai 212