Respon Axiata Terhadap Rumor Pelepasan Saham XL

Respon Axiata Terhadap Rumor Pelepasan Saham XL

(foto: Axiata)

KUALA LUMPUR - Rumor sebelumnya yang menyebutkan bahwa Axiata Group Berhad siap melepaskan sebagian kepemilikan saham menuai tanggapan. Melalui situs resminya, Axiata menjelaskan rumor tersebut.

Menurut pernyataan resmi Axiata, pihaknya masih menjajaki beberapa langkah bisnis strategis yang tersedia. Langkah ini dilakukan untuk meningkatkan nilai pemegang saham.

"Menanggapi hal ini, Axiata telah menjajaki beberapa Pilihan untuk lebih mengoptimalkan neraca keuangan, namun tidak terbatas pada rebalancing portofolio dan ulasan dari kepemilikan saham di anak perusahaan," ujar mereka.

Selanjutnya, mereka berjanji bahwa keterangan lebih lanjut akan diumumkan pihak Axiata. Sementara itu, segala rumor yang beredar saat ini dianggap murni spekulasi.

"Dalam hal rumor tersebut, Axiata akan membuat semua pengungkapan yang diperlukan pada waktu yang tepat. Sampai saat itu, segala laporan adalah spekulasi," tutupnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Axiata dikabarkan siap melepas 11 persen sahamnya di XL. Selain di Indonesia, Axiata juga siap melepas saham miliknya di beberapa operator lokal lainnya, Dialog Axiata Plc (Sri Lanka) dan Smart Axiata Co (Kamboja).

(kem)

Baca Juga

Operator Telekomunikasi Ramai-Ramai Bantu Korban Banjir di Garut

Operator Telekomunikasi Ramai-Ramai Bantu Korban Banjir di Garut