Tips Fotografi: Hal yang Perlu Diperhatikan saat Memotret

Tips Fotografi: Hal yang Perlu Diperhatikan saat Memotret

Ilustrasi Memotret dengan Smartphone.

JAKARTA - Meski terlihat begitu mudah, dunia fotografi tidak hanya sekedar menekan tombol rana, membidiknya ke arah objek, kemudian foto berhasil didapat. Alhasil foto akan tampak biasa dan kurang instagram-able.

Pada kenyataannya, terdapat hal yang perlu diperhatikan pada saat hendak memotret. Sebagaimana yang diungkap oleh Michael Kestin pada halaman iso500px, Rabu (21/9/2016).

Kestin merupakan seorang musisi, desain interior, fotografer, dan juga pembicara pada seminar yang berfokus pada ruang visual. Tips pertama yang ia ungkap ialah dengan memahami adanya cahaya dan arahnya. Dengan memanfaatkan cahaya yang terdapat di lingkungan sekitar, fotografer juga bisa berkreasi dengan bayangan.

Poin selanjutnya ialah mengenai persiapan sebelum memotret. Ia menyarankan untuk bisa memilih satu tema khusus yang bisa dijadikan sebagai fokus dari pemotretan. Adapun tema yang bisa diambil sebelum memotret ialah human interest, arsitektur, alam, dan lain-lain.

Sementara untuk menghasilkan foto unik dan menarik Kestin menyarankan untuk menggunakan perspektif atau angle, pantulan bayangan, dan juga kesederhanaan dengan memanfaatkan objek tunggal dan ruang negatif.

(kem)

Baca Juga

Cara untuk Mengunci Titik Fokus agar Hasil Maksimal

Cara untuk Mengunci Titik Fokus agar Hasil Maksimal