Tujuh Tips Penting Memulai Vlog (1)

Tujuh Tips Penting Memulai Vlog (1)

(Foto: The Hunt)

JAKARTAVlogging atau video blogging saat ini sedang menjadi tren di masyarakat. Netizen memiliki alasan masing-masing untuk memulai vlog, dari untuk bersenang-senang atau menjadi partner YouTube.

Apa pun tujuannya, beberapa tips berikut ini akan membantu Anda fokus di persaingan vlogger yang semakin ketat. Berikut tujuh tips untuk membangun channel YouTube baru Anda:

Gunakan tone yang benar

Anda perlu terhubung dengan para penonton. Satu-satunya cara adalah dengan menggunakan nada ramah di YouTube. Anda harus berbicara seolah-olah sedang ngobrol dengan teman sendiri.

Coba bicara secara kasual dan sisipkan beberapa humor. Lakukan dengan sepenuh hati.

Frekuensi

Jika ingin vlog Anda semakin bagus, waktu adalah guru yang paling baik. Dari waktu ke waktu, vlog Anda akan berkembang dengan sendirinya asal Anda memilih frekuensi yang tepat.

Sangat penting untuk menjaga kualitas video namun yang paling penting adalah tetap konsisten dan aktif. Jangan tunggu berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk upload vlog selanjutnya. Pelanggan suka vlog yang selalu aktif karena lebih mengikat dan membawa penonton kembali.

Media sosial

Gunakan media sosial sebagai alat untuk memperbesar channel Anda. Untuk mendapatkan subscriber yang besar, Anda tentu harus keluar dari circle Anda. Untuk itu, jangan tergesa-gesa mematikan kolom komentar di bawah video YouTube Anda.

Tanggapi komentar dan berinteraksilah dengan penonton yang sudah mampir di halaman Anda. Hargai kritik dan masukan agar vlog Anda cepat berkembang.

(kem)

Baca Juga

Cara Menggunakan Fitur Bedtime di iOS 10

Cara Menggunakan Fitur Bedtime di iOS 10