Tujuh Tips Penting Memulai Vlog (2-Selesai)

Tujuh Tips Penting Memulai Vlog (2-Selesai)

(Foto: Social Matters)

JAKARTAVlogging atau video blogging saat ini sedang menjadi tren di masyarakat. Netizen memiliki alasan masing-masing untuk memulai vlog, dari untuk bersenang-senang atau menjadi partner YouTube.

Apa pun tujuannya, beberapa tips berikut ini akan membantu Anda fokus di persaingan vlogger yang semakin ketat. Berikut tujuh tips untuk membangun channel YouTube baru Anda:

Pilih topik

Sebelum memulai sebuah channel YouTube, pilih topik secara bijak. Meskipun tentunya ini terserah pada Anda, penonton biasanya mencari channel yang sangat spesifik dan menarik.

Lihat tren

YouTuber yang baik biasanya benar menebak tren atau malah membuat tren sendiri. Ini memerlukan topik yang sangat mengesankan dan harus terus di-update dengan kelanjutannya.

Tapi jika Anda sudah bergairah tentang suatu subjek, Anda mungkin akan secara otomatis meng-update-nya. Gunakan judul vlog berdasarkan tren, buat yang cukup ‘catchy’ dan menarik. Lacak tren terbaru yang terjadi dan gabungkan ke dalam vlog Anda untuk membantu channel YouTube menangkap lebih banyak mata.

Fokus pada kualitas

Anda tidak bisa memenangkan hati para penonton YouTube tanpa menyuguhkan sesuatu yang menarik. Ini artinya Anda tidak boleh mengabaikan kualitas dalam vlog yang dibuat.

Edit audio dan video Anda dengan jeli. Vlog Anda sepantasnya jelas, simple, dan mudah untuk diikuti. Maka fokuslah pada kualitas demi membangun fans di channel YouTube Anda.

Komentar

Jika Anda baru saja memulai channel YouTube, maka sudah sepantasnya Anda melakukan promosi atau perkenalan. Tidak ada salahnya untuk mulai memberikan komentar pada blog lain.

Misalnya, Anda membuat vlog tentang make up maka Anda bisa memberikan komentar pada vlog serupa yang memiliki lebih banyak penonton. Jika Anda memberikan komentar pada penonton yang sudah tertarget maka kemungkinan channel Anda berkembang akan semakin besar.

(kem)

Baca Juga

<i>Head to Head</i>, Sennheiser HD 221 versus Jabra Evolve 80

Head to Head, Sennheiser HD 221 versus Jabra Evolve 80