Cara Downgrade iOS 10 ke iOS 9

Cara Downgrade iOS 10 ke iOS 9

Cara Downgrade iOS 10 ke iOS 9 (Foto: PCMag)

JAKARTA – iOS 10 telah digunakan sepertiga market share iDevices. Meski membawa banyak fitur baru, selalu ada pengguna yang merasa tidak senang dan ingin kembali ke iOS 9.

Beruntungnya, ada cara untuk downgrade sistem operasi. Bagaimana cara kembali ke iOS 9?

Berikut langkah-langkahnya dilansir dari Parent Herald:

Backup Data

 

Langkah pertama dan paling penting adalah sudah melakukan back up data sebelum downgrade. Simpan di cloud data-data penting seperti kontak, kontak dan foto karena mereka akan hilang tanpa di-downgrade.

Unduh file .ipsw

 

Cara menemukan .ipsw adalah dengan membuka menekan kunci Option lalu Go > Library di Mac atau iTunes di desktop Anda. Di folder Library biasanya tidak akan terlihat di folder Home. Tekan kunci Option itu hingga bagian Library.

Cari file “[nama handset Anda] _9.3.5_ [firmwarenumber] _Restore.ipsw

 

Cari nama file seperti di atas atau yang mirip. Kemudian, pindahkan ke desktop Anda. Jika Anda tak bisa menemukannya, cari di internet dengan nama .ipsw file ("[perangkat Anda]_9.3.5_[firmwarenumber]_Restore.ipsw") .

Transfer

 

Kirimkan file ke perangkat Apple yang terhubung ke desktop lalu buka file .ipsw. Pilih Ringkasan perangkat dalam program lalu tekan tombol shift. Jika Anda menggunakan Mac tekan Alt/Option dan tekan restore yang tersedia di dalamnya.

Jangan nyalakan fitur Find my iPhone. Downgrade akan dimulai ketika perangkat dimatikan namun tetap terhubung dengan desktop atau iMac. Lepaskan tekanan pada tombol power ketika Anda melihat tulisan ‘connect to iTunes’.

Pemberitahuan penting akan diterima dari iTunes untuk memberikan gambaran bahwa perangkat dalam modus pemulihan. Geser atau tekan tombol Option lalu tekan Restore untuk membuka berkas ipsw iOS 9. iOS 9 akan dipasang dalam beberapa menit.

(kem)

Baca Juga

Kesan Pertama Jajal Google Allo, Pesaing WhatsApp

Kesan Pertama Jajal Google Allo, Pesaing WhatsApp