Tips Dapatkan Bokeh Maksimal (Part 1)

Tips Dapatkan Bokeh Maksimal (Part 1)

Tips Bokeh.

JAKARTA - Dalam ilmu fotografi terdapat istilah yang disebut sebagai bokeh. Hal itu merupakan sebuah teknik dalam fotografi untuk membuat tampilan gambar tampak blur di bagian belakang dan objek lebih fokus.

Untuk bisa menghasilkan gambar dengan bokeh yang maksimal terdapat beberapa hal yang mesti dilakukan sebagaimana dilansir Photography Life, Kamis (22/9/2016).

Gunakan Bukaan (Apperture) Lebar

Jika Anda menggunakan mode manual hal yang perlu dilakukan untuk mendapatkan latar dengan tampilan blur ialah menggunakan bukaan lebar. Untuk mendapatkan bukaan yang lebar, gunakan nilai terkecil dari apperture seperti f/2.8 atau f/2.0 tergantung pada lensa yang digunakan.

Atur Jarak Lensa dengan Subjek

Semakin dekat jarak antara lensa dengan subjek latar di belakang akan semakin blur. Hal itu karena lensa akan bekerja dengan memfokuskan pada objek di dekatnya dan memburamkan objek di belakangnya.

Perhatikan Jarak antara Subjek dan Background

Selain mendekatkan jarak lensa dengan subjek, Anda sebaiknya memperhatikan pula jarak antara subjek dengan latarnya. Semakin jauh jarak subjek dengan latarnya, maka lensa akan dengan cepat mendeteksi objek yang paling dekat sebagai bidang fokus.

(kem)

Baca Juga

Aplikasi Pencari Lagu Sentuh 1 Miliar Unduhan

Aplikasi Pencari Lagu Sentuh 1 Miliar Unduhan