Tips Dapatkan Bokeh Maksimal (Part 2)

Tips Dapatkan Bokeh Maksimal (Part 2)

Tips Bokeh.

JAKARTA - Untuk memberikan bidang fokus yang sempit, fotografer biasanya menggunakan teknik bokeh yakni dengan memblurkan latar di bagian subjek. Penggunaan teknik ini bisa memberikan fokus terhadap subjek dengan memisahkannya dari latar.

Untuk mendapatkan hasil bokeh yang maksimal, berikut ini tips yang bisa Anda lakukan sebagaimana dilansir Photography Life, Kamis (22/9/2016).

Gunakan Focal Length Terpanjang

Jika Anda memiliki keterbatasan dalam menjaga jarak antara lensa dengan subjek dan subjek dengan latar, maka pilihan yang bisa dilakukan ialah dengan memperpanjang focal length pada lensa. Hal tersebut bisa dilakukan dengan menggunakan teknik zoom yakni dengan memaksimalkan rentang fokal pada lensa.

Gunakan Lensa Tele

Karena semakin panjang rentang fokal yang digunakan dapat memberikan efek lebih bokeh, maka penggunaan lensa tele bisa turut membantu dalam memberikan depth of field yang lebih tipis. Lensa tele yang bisa dipilih antara lain 70-200 mm, 18-200 mm bahkan lebih panjang.

Gunakan Lensa Cepat

Penggunaan lensa cepat bisa berpengaruh pada depth of field. Beberapa lensa yang dikenal memiliki kecepatan dengan bukaan yang maksimal ialah 50 mm f/1.4, 85 mm f/1.4, dan 70-200 mm f/2.8.

(kem)

Baca Juga

Versi <i>Mobile</i> Aplikasi Office Delve Mendarat

Versi Mobile Aplikasi Office Delve Mendarat