Rangkuman Fitur Baru di Instagram (Part 1)

Rangkuman Fitur Baru di Instagram (Part 1)

Instagram.

JAKARTA - Instagram baru saja mengeluarkan sebuah fitur baru yang dapat menyimpan sementara foto yang akan diunggah. Beberapa fitur lainnya diketahui juga telah dirilis Instagram pada 2016. Fitur apa aja saja itu? Berikut rangkuman fitur terbaru Instagram sebagaimana dilansir Android Pit, Kamis (22/9/2016).

Filter Komentar

Untuk menghindari adanya komentar yang mengganggu, Instagram merilis fitur moderasi yang dapat mengontrol perkataan negatif seperti umpatan dan kata-kata khusus yang bisa disesuaikan oleh pemilik akun. Hal ini dapat memberikan kenyamanan bagi penggunanya dalam bermain di aplikasi berbasis foto dan video tersebut.

Stories

Meski dianggap sebagai hasil tiruan dari kompetitornya Snapchat, fitur stories di Instagram ternyata cukup banyak menarik perhatian penggunanya. Fitur tersebut memungkinkan untuk memiliki tayangan berupa video dan foto yang bisa ditambahkan teks berwarna. Stories muncul di bagian atas pada halaman utama instagram dengan simbol berupa lingkaran.

Ikon

Pembaruan yang cukup banyak mendapatkan komentar dari penggunanya ialah soal perubahan ikon Instagram. Pada awalnya Instagram memiliki ikon dengan gambar kamera berjenis vintage, namun Instagam kemudian mengubahnya menjadi sebuah simbol kamera yang lebih sederhana dengan aksen gradasi warana antara warna ungu, merah muda, dan kuning.

(kem)

Baca Juga

YouTube Go, Aplikasi Baru untuk Nonton dan Berbagi Video <i>Offline</i>

YouTube Go, Aplikasi Baru untuk Nonton dan Berbagi Video Offline