Rangkuman Fitur Baru di Instagram (Part 2)

Rangkuman Fitur Baru di Instagram (Part 2)

Instagram.

JAKARTA - Selama 2016 ini aplikasi berbasis foto dan video Instagram telah mengalami beberapa perubahan atau penambahan fitur pada sistemnya. Beberapa fitur baru yang diketahui pernah diluncurkan oleh Instagram di antaranya filter pada komentar, perubahan pada ikon, dan yang terakhir ialah adanya fitur draft.

Selain beberapa penambahan dan perubahan di atas terdapat beberapa pembaruan lainnya yang dilakukan oleh Instagram sebagaimana dilansir Android Pit, Kamis (22/9/2016), di antaranya;

Tampilan Hitam Putih

Instagram pernah mengalami perubahan pada tampilan antarmukanya yakni dengan menjadikannya bernuansa hitam putih. Awalnya, ia memiliki tampilan khas berwarna biru yang melekat pada ciri khas Instagram. Meski mendapatkan beberapa kritikan, namun Instagram menganggap nuansa monokrom pada tampilan barunya bisa memberikan kesan yang lebih jelas pada unggahan foto.

Feed Berdasarkan Ketertarikan

Dalam halaman explore Instagram mengubah algoritma yang bisa menampilkan unggahan yang kemungkinan disukai oleh pengguna. Setiap unggahan yang tampil dalam kolom explore tersebut merupakan berasal dari akun yang pernah dilihat ataupun dari akun yang diikuti oleh pengguna.

Dukungan Multiple Account

Salah satu fitur yang cukup ditunggu-tunggu ialah adanya dukungan untuk multiple account. Dengan fitur ini pengguna akan bisa menambahkan akun lebih dari satu. Dengan begitu diharapkan bagi pengguna yang memiliki akun bisnis akan bisa dioperasikan dalam satu perangkat sehingga memiliki kepraktisan.

Demikian beberapa rangkuman fitur dan pembaruan yang terjadi di 2016 hingga saat ini. Dengan beberapa kali mengalami penambahan fitur Instagram saat ini menjadi salah satu aplikasi yang cukup digemari dengan unduhan sebanyak satu miliar pengguna di Android.

(kem)

Baca Juga

Google Manfaatkan Domba untuk Layanan Street View

Google Manfaatkan Domba untuk Layanan Street View