Google Doodle Hari Ini Pakai Topeng Pegulat

Google Doodle Hari Ini Pakai Topeng Pegulat

Google Doodle.

JAKARTA - Dalam rangka merayakan ulang tahun ke 99 pegulat asal Mexico bernama Rodolfo Guzman Huerta, tampilan utama Google hari ini tampak mengenakan topeng pegulat.

Rodolfo Guzman Huerta dikenal sebagai El Santo atau The Saint yang sering mengenakan topeng berwarna silver selama hampir lima dekade dan dikenang sebagai salah satu tokoh olahraga terbesar di Meksiko.

Berkat penampilannya yang unik tersebut, sosok Guzman kemudian menginspirasi sebagai tokoh dalam perfilman, buku komik, dan kemudian menjadi ikon budaya yang memerangi kejahatan dan mewakili keadilan.

Guzman diketahui tidak pernah melepas topeng kebanggannya tersebut bahkan saat di dalam rumah dan menggunakan masker khusus saat makan. Ia berusaha menyembunyikan identitasnya terutama saat bepergian.

Mirisnya satu minggu setelah membuka topengnya, Guzman kemudian meninggal pada 5 Februari 1984. Pemakamannya merupakan salah satu pemakaman terbesar dalam sejarah Meksiko yang dihadiri oleh keluarga, kerabat, dan banyak penggemarnya.

Berkat kepopulerannya, sebuah patung yang mengabadikan Guzman bernama ‘El Santo’ didirikan di kampung halamannya di Tulancingo sebagaiamana dilansir Google pada halaman Doodle, Jumat (23/9/2016).

(kem)

Baca Juga

Giliran Thailand Ikutan Pelajari Tarik Pajak ke Google Cs

Giliran Thailand Ikutan Pelajari Tarik Pajak ke Google Cs