Jajaran Aplikasi Editing Gratis untuk Vlogger (2-Selesai)

Jajaran Aplikasi Editing Gratis untuk Vlogger (2-Selesai)

(Foto: Cute Cut)

JAKARTA – Vlogging kini telah menjadi gaya hidup baru selain mem-posting foto di Instagram atau tulisan dinding Facebook. Berbeda dari sosial media lainnya, vlogging yang umumnya diunduh ke YouTube berdurasi lebih panjang.

Untuk membuat vlog yang menarik, Anda tentu membutuhkan software yang benar. Kendati demikian, vlogger yang umumnya pengguna awam sering kesulitan untuk mengedit foto dengan editor sedetail Adobe Premier.

Untungnya, ada beberapa editor video yang bisa menangani kendala tersebut. Berikut jajaran aplikasi terbaik untuk vlogger:

Baca artikel sebelumnya di Jajaran Aplikasi {Editing} Gratis untuk Vlogger (I)

4. Cute Cut

Sebagai aplikasi gratis, Cute Cut terasa profesional untuk digunakan di PC. Fitur yang menarik dari software ini adalah banyaknya pilihan transition yang bisa ditambahkan pada video Anda. Pengoperasiannya pun juga tidak terlalu sulit.

5. Final Cut Pro

Jika Anda membuat video pendidikan, video musik berkualitas tinggi atau film kecil, ini adalah aplikasi yang Anda bisa dicoba di Mac. Final Cut Pro dari Apple adalah perangkat lunak utama untuk mengedit video berkualitas tinggi pada Mac.

 

Secara otomatis mendukung berbagai format seperti .MOV, Mp4, AVI, AVCHD, H.264 yang digunakan oleh Camcorder profesional dan kamera. Selain itu, fitur yang luar biasa termasuk dari editing tingkat dasar untuk efek yang fantastis. Selain ini, ada banyak fitur cerdas seperti koleksi cerdas yang secara otomatis akan mengatur perpustakaan video Anda. Aplikasi ini gratis bagi pengguna Mac Apple.

6. VideoShow

Aplikasi ini bisa digunakan oleh vlogger pemula yang hanya memiliki ponsel untuk pengeditan foto dan video. Anda bisa menambahkan emoticon, menjahit video dan foto, efek-efek atau tema.

 

Aplikasi ini gratis namun edisi premiumnya juga tersedia. Pengoperasiannya dan navigasinya cukup mudah.

(kem)

Baca Juga

Keren! Kereta Bertenaga Hidrogen Pertama Siap Beroperasi

Keren! Kereta Bertenaga Hidrogen Pertama Siap Beroperasi