Apple Akuisisi Startup Tuplejump asal India

Apple Akuisisi Startup Tuplejump asal India

(Foto: Dazeinfo)

CALIFORNIA - Apple menambah daftar startup atau perusahaan yang diakuisisi. Pada Agustus 2016, produsen iPhone itu mengakuisisi Gliimpse, startup kesehatan.

Dilansir Mashable, Jumat (23/9/2016), terkini Apple mengonfirmasi bahwa pihaknya mengakuisisi Tuplejump. Tuplejump menawarkan layanan software untuk memproses dan memvisualisasikan data.

Perusahaan ini didirikan pada 2013, namun tampaknya tidak akan beroperasi lagi. Meskipun konfirmasi akuisisi Tuplejump datang pekan ini, kesepakatan itu mungkin terjadi sekira April.

Dua dari tiga pendiri Tuplejump, Rohit Rai dan Satyaprakash Buddhavarapu berhenti bekerja pada April dan bergabung di Apple pada Mei. Sementara co-founder ketiga bergabung dengan perusahaan lain yang disebut Anaplan pada April.

Apple tampak tertarik dengan proyek open source 'FiloDB' Tuplejump. Proyek itu bisa dengan cepat menganalisis data kompleks dalam jumlah massal. Ini merupakan mesin belajar (machine learning) atau perusahaan kecerdasan buatan ketiga yang dibeli Apple tahun ini.

(ahl)

Baca Juga

Microsoft: <i>Keyboard</i> QWERTY Bakal Mati

Microsoft: Keyboard QWERTY Bakal Mati