Jajaran Aplikasi Editing Gratis untuk Vlogger (I)

Jajaran Aplikasi Editing Gratis untuk Vlogger (I)

(Foto: iMovie)

JAKARTAVlogging kini telah menjadi gaya hidup baru selain memposting foto di Instagram atau tulisan dinding Facebook. Berbeda dari sosial media lainnya, vlogging yang umumnya diunduh ke YouTube berdurasi lebih panjang.

Untuk membuat vlog yang menarik, Anda tentu membutuhkan software yang benar. Kendati demikian, vlogger yang umumnya pengguna awam sering kesulitan untuk mengedit foto dengan editor sedetail Adobe Premier.

Untungnya, ada beberapa editor video yang bisa menangani kendala tersebut. Berikut jajaran aplikasi terbaik untuk vlogger:

1. iMovie

iMovie adalah aplikasi yang paling disukai pengguna Apple. Anda bisa mengedit video dengan banyak cara contohnya menambahkan video dan suara di atas film.

Jika Anda menginginkan banyak animasi dan gambar, Anda juga bisa memasukkannya. Fitur utamanya termasuk mengubah kecepatan video, memotong, trim video dan mengunggah video langsung ke sosial media termasuk YouTube. Aplikasi ini gratis bagi pengguna iPhone 6s ke atas dan iMac.

2. Windows Movie Maker

Aplikasi ini adalah saingan dari iMovie di Mac. Sejak Windows XP, aplikasi ini sudah digunakan pengguna Microsoft untuk mengedit video.

 

Aplikasi bawaan ini mudah digunakan dan mengusung banyak efek visual. Anda bisa menyatukan foto dan video dengan animasi yang tepat.

3. Magisto

Jika Anda ingin mengedit dari ponsel dengan durasi yang tidak panjang, Magisto bisa jadi salah satu pilihan. Aplikasi ini mudah digunakan dan memungkinkan Anda untuk memilih tema dan musik sesuai dengan video yang ingin Anda kerjakan.

 

Aplikasi ini akan secara otomatis memilih scenes terbaik dari video Anda dan membuatnya menjadi video pendek. Magisto cocok untuk membuat teaser dari vlog Anda. Aplikasi ini juga bisa digunakan secara online pula.

(kem)

Baca Juga

Internet IndiHome Mati, Pelanggan Minta <i>Korting</i> Harga

Internet IndiHome Mati, Pelanggan Minta Korting Harga