Facebook Messenger Buka Fasilitas Tagih Utang

Facebook Messenger Buka Fasilitas Tagih Utang

Messenger.

CALIFORNIA - Facebook dilaporkan sedang menguji coba fitur baru di aplikasi Messenger miliknya. Berlangsung mulai hari ini, perusahaan media sosial tersebut menggunakan mesin untuk menagih pembayaran kepada teman.

Dilansir The Verge, Jumat (23/9/2016), fitur yang sedang diuji coba oleh Facebook berkaitan dengan layanan yang disebutnya chat assist yang dapat mengenali kata-kata dan tindakan tertentu yang berkenaan dengan percakapan yang sedang dibahas.

Jika pengguna mengetikkan kata ‘IOU’ di Messenger, chat assist dapat mengirimkan link apakah Anda ingin membayar tagihan dengan jumlah yang dipinjam.

Keberadaan fitur chat assist diketahui bersamaan dengan peluncuran layanan pembayaran pada Facebook Messenger dan menciptakan pesonal assistant yang disebut M.

Selain itu, Facebook juga menghadirkan polling pada grup percakapan untuk memilih tempat makan ataupun tempat untuk berjalan-jalan. Untuk membuatnya, pengguna hanya perlu memilih menu Poll pada kolom composer dan memilih more.

Dari sana, pengguna bisa menambahkan pertanyaan maupun jawaban untuk teman-teman di dalam grup percakapan dan melakukan pemungutan suara dengan menekan tombol submit.

(kem)

Baca Juga

iPhone Berada di Balik Keberhasilan Android

iPhone Berada di Balik Keberhasilan Android