Marquez: Perebutan Gelar Juara Masih Terbuka

Marquez: Perebutan Gelar Juara Masih Terbuka

Marc Marquez (Foto: Getty Images/Mirco Lazarri)

ALCANIZ – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat ini memang masih memimpin klasemen sementara pembalap dengan raihan 223 poin. Akan tetapi, Marquez tidak menampik jika persaingan di musim ini masih cukup terbuka untuk menjadi juara dunia.

Sejauh ini, Marquez sudah sembilan kali naik podium teratas. Rinciannya adalah tiga kali podium pertama, tiga kali podium kedua, dan tiga kali podium ketiga. Namun dalam beberapa balapan terakhir, Marquez tampil kurang meyakinkan.

Dari empat balapan terakhir yang digelar di Austria, Ceko, Inggris, dan San Marino, pembalap yang berjuluk The Baby Alien tersebut hanya satu kali naik podium, yakni saat di Ceko. Sementara di Austria, ia menempati posisi lima, di Inggris dan San Marino ia finis di posisi empat.

Tidak bisa dimungkiri memang persaingan musim ini begitu ketat. Sudah delapan pembalap yang mencicipi rasanya berdiri di podium teratas. Belum lagi tekanan dari para rival seperti Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, plus kebangkitan Dani Pedrosa yang patut diwaspadai.

“Tahun ini segalanya masih begitu terbuka dan seperti yang saya katakan, delapan pembalap (di delapan balapan terakhir) membuat kami harus tetap konsisten. Kami harus bisa bersaing di setiap latihan bebas, kualifikasi, dan finis di tiga besar saat balapan,” jelasnya seperti dikutip dari Crash, Jumat (23/9/2016).

(dns)

Baca Juga

Ini Alasan Kepala Mekanik Honda Pilih Susul Lorenzo ke Ducati

Ini Alasan Kepala Mekanik Honda Pilih Susul Lorenzo ke Ducati