Rossi: Saya Kompetitif Musim Ini

Rossi: Saya Kompetitif Musim Ini

Valentino Rossi (Foto: Getty Images/Mirco Lazarri)

ALCANIZ – Bukan hal mudah bagi Valentino Rossi untuk mengejar perolehan poin Marc Marquez. Rossi saat ini terpaut 43 poin dari pembalap asal Spanyol tersebut. Meski demikian, Rossi menekankan bahwa dirinya akan terus berusaha keras karena ia tahu dirinya kompetitif musim ini.

Kegagalan Marquez menggapai podium puncak di empat balapan terakhir memang dimanfaatkan dengan baik oleh Rossi. Pembalap berjuluk The Doctor tersebut sukses finis di zona podium di tiga balapan terakhir, termasuk posisi kedua di San Marino.

Penampilan Rossi di musim ini memang bisa dikatakan cukup konsisten. Dari 13 race yang sudah dilangsungkan, Rossi sudah tujuh kali finis di zona podium. Dua kali ia menjadi juara, empat kali di posisi kedua, dan satu kali di posisi ketiga.

“Perbedaan poin dengan Marquez begitu besar kendati di beberapa balapan terakhir saya mendapatkan hasil yang bagus dan berada di podium. Namun, saya hanya memangkas jarak sedikit,” ujarnya sepert dikutip dari Crash, Jumat (23/9/2016).

“Meski demikian, kami harus tetap seperti ini karena kami melakukan hal yang bagus dan kami selalu kompetitif,” tuntasnya.

(dns)

Baca Juga

Andrea Dovizioso Ingin Lebih Paham Ban Michelin

Andrea Dovizioso Ingin Lebih Paham Ban Michelin