Tantangan yang Dihadapi Rossi di Sirkuit Aragon

Tantangan yang Dihadapi Rossi di Sirkuit Aragon

Valentino Rossi (Foto: Getty Images/Mirco Lazarri)

ALCANIZ – Mentas di Sirkuit Aragon bukanlah tugas yang mudah untuk pembalap andalan Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Sang pembalap mengatakan, tantangan terbesar pada balapan nanti adalah mengeksekusi tikungan sempit yang ada di Aragon.

Rossi jelas mengincar podium puncak pada balapan kali ini. Dirinya ingin sebisa mungkin memangkas jarak dengan pesaing terdekatnya yakni pembalap asal Tim Repsol Honda, Marc Marquez. The Doctor untuk sementara dipisahkan jarak 43 poin dengan Marquez.

Namun, bukan hanya Marquez yang patut diwaspadai oleh Vale – sapaan akrab Rossi. Rekan satu timnya, Jorge Lorenzo, juga patut mendapatkan perhatian khsusus. Apalagi pasca-balapan di San Marino, Lorenzo sudah mulai menunjukkan kebangkitannya.

“Biasanya Anda akan menghadapi tikungan-tikungan yang sangat sempit. Ketika kecepatan Anda pelan, terutama di chicane kedua, di mana itu merupakan tikungan yang sangat sulit,” terangnya seperti dikutip dari Crash, Jumat (23/9/2016).

“Pada situasi seperti itu, biasanya saya sedikit kesulitan. Akan tetapi di bagian trek yang lain, motor bisa tampil bagus karena banyaknya tikungan bertipe cepat,” tuntasnya.

(dns)

Baca Juga

Nicky Hayden Berharap Dapat Kesempatan Kedua di MotoGP

Nicky Hayden Berharap Dapat Kesempatan Kedua di MotoGP