NASA Akan Ungkap Misteri Bulan Milik Jupiter

NASA Akan Ungkap Misteri Bulan Milik Jupiter

(Foto: Techtimes)

CALIFORNIA - Pada 26 September 2016, NASA akan mengungkapkan dunia tentang temuan baru pada satelit Europa. Badan lembaga antariksa AS tersebut memberi kode, sebab telah mengundang media untuk membahas aktivitas misterius mengejutkan di bulan milik Jupiter.

Konferensi pers akan diadakan pada pukul 02.00 EDT waktu setempat pada Senin 26 September 2016. NASA akan memberi informasi aktivitas es mencair di bulan yang menjadi pusat perhatian NASA atas gambar yang ditangkap oleh Hubble Space Telescope.

Sebagaimana diberitakan dari Techtimes, Jumat (23/9/2016), NASA akan menyuguhkan hasil temuan mereka tentang misi satelit Europa, dengan data yang dikumpulkan dari lautan di bawah bulan Jupiter.

Dalam teleconference akan dihadiri oleh pejabat NASA seperti Paul Hertz, Direktur Divisi Astrofisika di Washington, William Sparks, Britney Schmidt dan Jennifer Wiseman, yang merupakan ilmuwan proyek senior di Pusat NASA di Maryland.

Europa (Moon).

Diketahui, NASA memiliki fokus pada satelit Europa dimulai dengan misinya pada 1989, ketika mengirim pesawat antariksa ke planet Jupiter untuk meneliti dan mempelajari misteri bulan di dalamnya.

Misi tersebut telah terbukti produktif dan menghasilkan wawasan yang baik ke dalam tubuh tata surya, dengan bukti laut yang mendasari diduga Europa dengan permukaannya ditandai adanya ketebalan kerak beku.

Para ilmuwan NASA optimis mengenai potensi laut yang di bawah oleh satelit Europa, dan memiliki keseimbangan kimiawi diduga mirip dengan yang ada di Bumi dengan menampilkan kelimpahan hidrogen dan oksigen.

Kendati begitu, dalam jumpa pers nanti NASA diharapkan dapat memberikan penerangan informasi akurat dan terbaru perihal laut yang mencair yang ditangkap satelit Europa, dengan menguatkan fakta-fakta baru untuk melihat uap air pada permukaan bulan.

(kem)

Baca Juga

Berkenalan dengan Pria dengan Ingatan Terbaik di Dunia

Berkenalan dengan Pria dengan Ingatan Terbaik di Dunia