Cara Membuat Video Kece di Memories iOS 10

Cara Membuat Video Kece di Memories iOS 10

Cara Membuat Video Kece di Memories iOS 10 (Foto: igeeksblog)

JAKARTA – Salah satu fitur menarik dari iOS 10 adalah Memories di aplikasi Photo iDevices. Aplikasi tersebut kini bisa membuat video dari pilihan foto yang Anda ambil.

Memories punya kemampuan untuk mengelompokkan foto dan menambahkan musik yang cocok dengan judul. The slideshow foto Anda bekerja sebagai ingatan yang indah. Ini memungkinkan Anda melakukan perjalanan kembali ke masa-masa berkesan dan tempat-tempat yang telah Anda kunjungi.

Bagaimana cara menggunakannya? Berikut langkah-langkah menggunakan Memories di iOS 10 seperti dilansir dari igeeksblog.

Langkah 1. Buka aplikasi Photos di iPhone atau iPad → Tekan pada tab Memories di bagian bawah → Tap pada memori yang Anda ingin lihat.

Langkah 2. Tekan tombol putar pada foto besar di bagian atas layar.

Langkah 3. Untuk menghentikan slideshow, sentuh pada layar dan tombol pause akan muncul di bagian bawah.

Langkah 4. Kini, Anda dapat dengan mudah mengubah, mengedit, dan menghapus slide. Untuk mengubah tema di Memories, Anda bisa memilih tema yang tersedia di bagian bawah. Anda hanya perlu menekannya dan menggeser kiri untuk menemukan tema lainnya. Apple menyediakan tema dari epic, club, dreamy, sentimental, extreme, gentle, chill, happy dan lainnya.

Untuk mengubah music, judul, durasi dan foto Anda bisa menghentikan foto sementara dan menekan tombol di pojok kiri (ikon edit tiga garis). Jika Anda sudah merasa puas dengan pilihan foto, music, judul dan durasinya, tekan Done.

Jika Anda merasa slideshow tersebut bagus, Anda bisa langsung membagikannya di YouTube, Instagram atau jejaring sosialnya. Caranya, tekan tombol kotak dan panah di kiri bawah.

(kem)

Baca Juga

Techno of The Week: Cara Mendinginkan PC dengan Panas Berlebih

Techno of The Week: Cara Mendinginkan PC dengan Panas Berlebih