Drone Lipat DJI Mavic Pro vs GoPro Karma, Siapa Lebih Tangguh?

Drone Lipat DJI Mavic Pro vs GoPro Karma, Siapa Lebih Tangguh?

(foto: Phandroid)

CALIFORNIA - Beberapa hari setelah GoPro merilis drone pertamanya, Karma. Sang kompetitor, DJI, merilis produk anyarnya, Mavic Pro. Uniknya, dua drone ini sama-sama bisa dilipat.

Dua drone ini sama-sama membawa konsep portabel. Hal ini berarti, Karma dan Mavic Pro sama-sama dapat dilipat dan dimasukkan ke backpack pengguna. Kali ini Okezone menjabarkan perbandingan dua drone ini dari segi spesifikasi, seperti disitat dari IBTimes, Rabu (28/9/2016).

Kamera

Mavic Pro membawa built-in kamera dengan sudut pandang 78 derajat. Mavic Pro dapat mengambil gambar dengan ukuran 12 MP dan dapat merekam video 4K pada FPS 30.

Pada Karma, drone ini menggunakan kamera yang terpisah. GoPro menghadirkan Hero 5 sebagai pasangan dari drone ini. Kamera Hero 5 memiliki ukuran 12 MP dan dapat merekam video 4K.

Daya Tahan Baterai

Mavic Pro dapat terbang hingga 6,9 km dari controller. Drone ini dapat terbang hingga 27 menit. Sedangkan, Karma hanya dapat terbang selama 20 menit.

Keunggulan dan Kelemahan

GoPro Karma menawarkan fleksibilitas dan kemudahan untuk penggunaan. Selain itu, GoPro menjamin bahwa drone ini sangat bersahabat dengan pengguna pemula. Sayangnya drone ini tidak memiliki sensor mendarat di bagian bawah.

Mavic Pro memiliki bobot yang lebih ringan daripada Karma, sehingga mudah disimpan di tas punggung. Selain itu, Mavic Pro juga membawa beberapa sensor untuk menghindari objek. Satu-satunya kelemahan Mavic Pro adalah kameranya tidak bebas bergerak. Alhasil, sudut pandangannya tidak terlalu luas.

(kem)

Baca Juga

Cara <i>Streaming</i> Facebook Live Melalui <i>Drone</i>

Cara Streaming Facebook Live Melalui Drone