Cara Perbaiki Samsung Galaxy yang Overheat dan Boros Baterai

Cara Perbaiki Samsung Galaxy yang Overheat dan Boros Baterai

Ilustrasi. (Foto: CNet)

JAKARTA – Jika Anda memiliki perangkat Samsung Galaxy yang overheat (panas berlebihan) dan boros baterai, khususnya pada kelas high-end, kemungkinan terdapat pengaturan yang bisa menyebabkan hal tersebut terjadi.

Pada perangkat high-end, seri Galaxy memiliki fitur yang dapat digunakan untuk tersambung dengan headset virtual reality (VR) yang disebut VR Service. Kemungkinan penyebab dari overheating dan boros baterai ialah berasal dari layanan tersebut.

Sebagaimana dimuat Phone Arena, Sabtu (1/10/2016), untuk terbebas dari masalah yang telah disebutkan, Anda bisa menonaktifkan ataupun menghapus Gear VR Service.

Cara untuk melakukannya ialah dengan memasuki menu pengaturan, aplikasi, dan manajer aplikasi. Di sana Anda akan menemukan Gear VR Service dan bisa menonaktifkan ataupun langsung mencopot pemasangan.

Sebelumnya terdapat beberapa keluhan dari pengguna Samsung Galaxy yang mengatakan bahwa baterai dan suhu ponsel yang memanas seperti terjadi pada akun Joefitzpatrick di situs Reddit.

"Ponsel saya memiliki tingkat kepanasan yang ekstrem. Saya periksa menggunakan CPU-Z kemudian tahu bahwa suhunya mencapai 95,1 derajat Celsius," tuturnya.

(kem)

Baca Juga

Techno of The Week: Cara Mendinginkan PC dengan Panas Berlebih

Techno of The Week: Cara Mendinginkan PC dengan Panas Berlebih