Kapan 'Pokemon Sun' dan 'Moon' Diluncurkan?

Kapan 'Pokemon Sun' dan 'Moon' Diluncurkan?

Pokemon Sun dan Moon. (Foto: Pokemon)

TOKYO - Jika Anda penggemar game Pokemon, maka kabar soal perilisan ‘Pokemon Sun’ dan ‘Pokemon Moon’ pasti ditunggu-tunggu. Perusahaan pengembang, telah mengonfirmasi bahwa kedua permainan tersebut akan segera diluncurkan.

Dilansir Ubergizmo, Rabu (5/10/2016), versi demo dari ‘Pokemon Sun’ dan ‘Pokemon Moon’ akan hadir bersamaan dengan Nintendo 3DS pada 18 Oktober. Keberadaan seri game Pokemon ini turut pula didongkrak oleh permainan pada perangkat mobile ‘Pokemon Go’.

Franchise Pokemon ini sebenarnya tak perlu publikasi. Ia telah hadir selama beberapa dekade dari beberapa medium yang berbeda, termasuk game konsol, card, dan televisi yang turut mendongkrak pengenalannya. Sebagai informasi, game Pokemon telah terjual lebih dari 279 juta copy di berbagai wilayah.

Sebelumnya, pihak pengembang telah mengonfirmasi kehadiran game ‘Pokemon Sun’ dan ‘Moon’ di perangkat konsol Nintendo NX. Dikatakan oleh CEO Pokemon, game tersebut akan membawakan perubahan dari seri sebelumnya.

"Di perangkat NX kami mencoba untuk mengubah konsep dari apa yang disebut sebagai perangkat konsol rumah atau perangkat yang bisa digenggam," ungkap CEO Pokemon, Tsunekazu Ishihara.

(kem)

Baca Juga