Adu Kamera Google Pixel vs iPhone 7, Bagaimana Hasilnya?

Adu Kamera Google Pixel vs iPhone 7, Bagaimana Hasilnya?

(foto: Techno Buffalo)

JAKARTA - Google baru saja merilis smartphone terbarunya yang mengusung nama 'Pixel'. Google mengklaim bahwa smartphone terbarunya dibekali dengan kamera terbaik saat ini, namun apakah klaim tersebut valid?

Jika ditilik lebih dekat, Google Pixel dan iPhone 7 memiliki spesifikasi kamera yang hampir serupa. Keduanya membawa kamera balakang 12 MP, namun Pixel menggunakan kamera depan 8 MP, sedangkan iPhone 7 menggunakan 7 MP. Berikut merupakan hasil pengujiannya, seperti dikutip dari DxoMark, Rabu (5/10/2016).

iPhone 7

Hadirnya iPhone 7 dan 7 Plus merupakan babak baru bagi fitur fotografi iPhone. Pasalnya, kedua smartphone ini dibekali dengan lensa yang lebih jelas, peningkatan pengolahan gambar, dan image stabilization optic.

 

Selain itu, kedua smartphone ini juga telah diperkuat dengan DCI-p3 yang membuat hasil warna menjadi lebih kaya. Ditambah, algoritma terbaru yang disematkan pada prosesor gambar terbaru untuk hasil terbaik.

Dibandingkan dengan iPhone 6 dan 6s Plus, iPhone 7 memiliki lensa yang lebih baik dengan bukaan f/1.8. Secara garis besar, hasil pengolahan gambar dan kualitas sensor menjadi lebih baik.

Hasil akhir : 86

Google Pixel

Foto yang diambil Google Pixel di dalam ruangan dengan kondisi rendah cahaya sangat baik dan memberikan tingkat detail yang tak terduga dari kamera smartphone. Dengan bantuan flash dan auto white balance, kamera Pixel dapat menangkap sebuah peristiwa yang terjadi di dalam ruangan.

 

Kamera utama Pixel berukuran 12.3MP dengan bukaan f / 2.0. Autofocus smartphone ini merupakan kombinasi dari sensor deteksi laser (LDAF) dan sensor deteksi fase (PDAF). Pixel juga dapat merekam video 4K pada 30fps, dan video 1080p sampai dengan 120fps.

Secara keseluruhan, smartphone terbaru Google mencetak skor kualitas gambar yang mengesankan, terutama dalam memberikan tingkat detail yang sangat tinggi. Kamera Pixel juga menghasilkan gambar yang rendah noise di segala macam kondisi cahaya.

Hasil akhir : 89

(kem)

Baca Juga

Cara <i>Streaming</i> Facebook Live Melalui <i>Drone</i>

Cara Streaming Facebook Live Melalui Drone