Alat Ini Memungkinkan Anda "Terbangun" di Dalam Mimpi

Alat Ini Memungkinkan Anda

(Foto: Oddity Central)

JAKARTA – Pernahkah saat tidur Anda sadar bahwa Anda sedang bermimpi? Anda mungkin pernah mengalami bangun dalam tidur ini, namun umumnya dengan frekuensi yang kecil.

Penelitian menunjukkan bahwa 20 persen populasi bisa mengalami lucid dream atau mimpi yang disadari sekali dalam sebulan. Karena Anda sadar sedang berada di alam mimpi, Anda bisa mengontrol aksi Anda di sana. Lucid dream biasanya juga terjadi secara insidental.

Kendati demikian, telah ditemukan aktivitas otak tertentu bernama ‘gamma activity’ yang berhubungan dengan lucid dream. Kini sebuah alat bisa memperkuat aktivitas gamma dengan menggunakan Transcranial Alternating Current Stimulation (tACS). Alat tersebut dijuluki Lucid Dreamers.

Transcranial Alternating Current Stimulation (tACS) berbentuk stimulasi eletrik lembut yang diberikan pada otak. tACS memperkuat aktivitas gamma selama seseorang tidur pulas sehingga presentase seseorang mendapatkan lucid dream meningkat 77 persen.

Sebenarnya akurasi Lucid Dreamers belum terlalu tinggi. Namun perusahaan Belanda bernama Neuromodulation Technologies B.V. yang berada di balik alat ini mengklaim pengguna akan langsung bisa mengontrol aksi mereka di dalam mimpi setelah menggunakan alat tersebut dua kali dalam semalam selama sepekan.

Dengan menyadari bahwa Anda berada di dalam mimpi, Anda bisa mengeksplor mimpi, mengalami hal yang saat ini tidak dimungkinkan teknologi atau pun logika secara lebih hidup. Namun di sisi lain, Anda tidak akan kehilangan tidur yang berkualitas.

(kem)

Baca Juga

Benda Terduga UFO Terlihat Melayang di Atas Gunung Berapi

Benda Terduga UFO Terlihat Melayang di Atas Gunung Berapi