Techno of The Week: Empat Tips untuk Percepat Charging Ponsel Android

Techno of The Week: Empat Tips untuk Percepat Charging Ponsel Android

Charger (Foto: ShutterStock)

JAKARTA - Ponsel dengan kemampuan cepat memang tak dimiliki oleh semua smartphone, namun kemampuan seperti ini bukan berarti tidak bisa dimiliki oleh smartphone yang tidak bisa fast charging.

Untuk mempercepat pengisian ponsel, ada beberapa cara cerdas yang bisa digunakan agar smartphone Anda bisa mengisi ponsel daya dengan cepat. Bagaimana caranya? Berikut ini cara yang bisa dilakukan sebagaimana dirangkum AndroidPit, Sabtu (8/10/2016).

Aktifkan Mode Airplane

Anda dapat menyalakan mode ini di smartphone Anda. Mode airplane dapat menyetop radio nirkabel dan mengurangi kemampuan ponsel di smartphone. Alhasil, smartphone jadi terisi lebih cepat.

Gunakan Charger yang Tepat

Untuk mempercepat proses pengisian, Anda dapat gunakan charger dengan daya Watt yang lebih besar. Charger dengan daya besar dapat memberikan lebih banyak tenaga.

Matikan Fitur yang Tak Terpakai

Selama proses pengisian, Anda dapat mematikan beberapa fitur smartphone yang tak digunakan, seperti Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS. Langkah ini dapat mempercepat proses pengisian.

Jangan Digunakan

Menggunakan smartphone selama charging dapat memperlambat proses pengisian daya. Pasalnya, layar yang menyala dapat membuat baterai cepat terkuras.

(din)

Baca Juga

Techno of The Week: Cara Mendinginkan PC dengan Panas Berlebih

Techno of The Week: Cara Mendinginkan PC dengan Panas Berlebih