Ini Alasan Nintendo Gagal Bikin Game Harry Potter

Ini Alasan Nintendo Gagal Bikin Game Harry Potter

(Foto: Business Insider)

KYOTO - Sosok penyihir muda "Harry Potter" tentunya sangat dikenal oleh masyarakat dunia. Sebuah film series yang diangkat dari sebuah novel ke film melejit di industri perfilman Hollywood.

Karakter Harry Potter merambah menjadi sebuah ikon unik seperti video game, studio wahana, action figure, dan aksesoris. Namun siapa sangka, kilas balik pada 1990-an ternyata hak cipta novel besutan J.K Rowling sebenarnya hampir diakuisisi oleh Nintendo.

Informasi tersebut berasal dari Unseen64, menceritakan perusahaan raksasa video game tersebut dulu ingin membeli karya hak cipta eksklusif untuk membuat novel Harry Potter menjadi sebuah video game.

Seperti dikutip dari Business Insider, Senin (10/10/2016), perusahaan raksasa video game itu memiliki rencana untuk menggarap Harry Potter dengan konsep tema Quidditch. Tema tersebut sejalan pada pitch, merupakan game sihir petualangan yang menggunakan sapu terbang.

Sementara, jauh sebelum mengenal Harry Potter, ternyata Warner Bros-lah yang telah membeli lisensi Harry Potter yang konon menyalip Nintendo.

Menurut Unseen64 ada konflik internal di kubu Nintendo. Awalnya, pengembang lebih terinsipirasi dan merujuk lebih ke animasi dan komik manga.

Mendengar hal tersebut, J.K. Rowling memutuskan untuk menolak tawaran Nintendo dan dirinya lebih memilih perusahaan besar lainnya yang serius untuk memperkenalkan Harry Potter ke publik dunia.

(kem)

Baca Juga

<i>Game</i> Ski Menyenangkan untuk Android (2-Habis)

Game Ski Menyenangkan untuk Android (2-Habis)