Cara Menemukan iDevices dengan 'Find My iPhone'

Cara Menemukan iDevices dengan 'Find My iPhone'

(Foto: Apple)

JAKARTA – Anda mungkin pernah kehilangan iPhone atau lupa di mana terakhir kali menaruhnya. Anda tidak perlu khawatir karena Apple telah memberikan fitur bernama Find My iPhone untuk menemukan perangkat iOS Anda baik Apple Watch, iPhone, atau Mac.

Find My iPhone selalu ada di setiap iDevices. Untuk Apple Watch, Anda bisa memasangkannya iPhone. Bagaimana cara menggunakannya?

Untuk menemukan iPhone yang hilang, Anda perlu membuka iCloud dari perangkat lain misalnya PC. Sekali Anda masuk ke link ini, Anda akan diminta memasukkan email iCloud dan password.

Sekali masuk, Anda akan bisa melihat letak ponsel Anda di dot berwarna hijau. Untuk memperbesar peta, tekan CTRL + gulir ke atas pada mouse. Klik titik hijau itu untuk melihat nama perangkat. Jika benar itu adalah nama perangkat Anda, Anda bisa mengeklik tanda ‘I’ untuk melihat menu pencarian.

Di menu tersebut Anda bisa memutar bunyi dengan sendirinya. Anda juga bisa mengunci perangkat dengan mode hilang. Jika sudah tidak memiliki harapan dan ingin menghapus data-data di ponsel, Anda bisa memilh menu hapus ponsel.

Namun perlu diingat bahwa fitur ini hanya bisa digunakan ketika layanan lokasi dinyalakan. Untuk mengaturnya buka Setting > Privacy > Location Services lalu nyalakan toggle. Pastikan Anda mengizinkan Find My iPhone bisa mengakses lokasi.

(kem)

Baca Juga

Tips Hasilkan Foto <i>Sunrise</i> yang Menakjubkan

Tips Hasilkan Foto Sunrise yang Menakjubkan