Selamat Tinggal Bumi, Manusia Pindah ke Mars pada 2027

Selamat Tinggal Bumi, Manusia Pindah ke Mars pada 2027

(Foto: FoxNews)

CALIFORNIA - Pihak yang ingin memanfaatkan Mars sebagai hunian manusia terus bertambah. Termasuk, CEO SpaceX, Elon Musk. Belum lama ini dia mengumumkan jika perusahaannya akan mengirim manusia ke planet merah itu. Tak lama, Boeing menyatakan akan menjadi pihak pertama yang akan menginjak planet itu lebih dulu.

Dikutip dari CNN, Selasa (11/10/2016), tidak hanya dua perusahaan itu, sebuah perusahaan Belanda, Mars One optimis akan pergi ke planet itu juga.

“Kami akan tinggal di Mars pada 2027,” terang CEO Mars One, Bas Lansdorp, saat wawancara dengan CNN melalui program CNN Inspirations: Out of The World.

Pencapaian ambisi menduduki Mars ini untuk program jangka panjang. “Hal ini akan menjadi misi permanen yang diwujudkan,” tambah Lansdorp.

“Orang yang kami kirim ke sana akan menjalani misi selamanya. Selama hidup mereka, akan hidup di sana. Inilah yang ingin dicapai Mars One,” paparnya.

Siapa saja yang berangkat disebutnya akan diseleksi secara ketat. Pendaftar terbuka untuk umum. Adapun misi hanya dibatasi untuk satu kali perjalanan. Kendati terbilang rumit, jumlah pendaftar mencapai puluhan ribu.

Sayangnya, hanya empat orang yang terpilih dalam setiap pemberangkatan. ”Empat orang untuk tiap dua tahun sekali. Daripada mencoba mengirim orang kembali ke bumi, kami mengirimkan awak tambahan secara rutin,” tambahnya.

Sampai saat ini, masih banyak pihak yang meragukan proyek ini. Namun Lansdorp percaya rasa khawatir itu akan hilang, dia justru lebih banyak berbagai tips dapat menjadi bagian dari misi ini.

“Faktor terpenting adalah kerjasama tim. Anda harus menjadi pemain tim yang solid, karena satu sama lain akan saing tergantung. Inilah misi secara keseluruhan,” terang dia.

(ahl)

Baca Juga

Benda Terduga UFO Terlihat Melayang di Atas Gunung Berapi

Benda Terduga UFO Terlihat Melayang di Atas Gunung Berapi