Ilmuwan Klaim Ledakan Cahaya Aneh Datang dari Alien

Ilmuwan Klaim Ledakan Cahaya Aneh Datang dari Alien

(Foto: Metro.co.uk)

CALIFORNIA - Para ilmuwan dilaporkan telah mendeteksi sesuatu yang sangat aneh, yakni ledakan yang sangat cepat di luar angkasa. Ilmuwan menduga bahwa ledakan cahaya itu berasal dari alien, yang menandakan peradaban ekstraterestrial.

Menurut informasi yang dihimpun Metro, Kamis (13/10/2016), dua ilmuwan Perancis- Kanada mendeteksi bintang dalam data Sloan Digital Sky Survey. Mereka menduga alien mungkin menyiarkan dengan cara ini, dibanding dengan menggunakan gelombang radio.

Dalam kertas ilmiah pra-cetak, para peneliti menulis, "Kami menemukan bahwa sinyal terdeteksi memiliki bentuk persis sebuah prediksi sinyal ETI (Extra terrestrial intelligence) dalam publikasi sebelumnya dan oleh karena itu, sesuai dengan hipotesis ini."

Sementara itu, pembuat terobosan proyek SETI Listen mengatakan, "Penulis Borra dan Trottier menyatakan bahwa sinyal konsisten dengan prediksi paper sebelumnya oleh Borra, sinyal dari peradaban luar Bumi disiarkan optik pulse sangat cepat dilapisi cahaya. Satu dalam 10.000 benda dengan spektrum yang tidak biasa dilihat oleh Borra dan Trottier.”

"Namun klaim luar biasa membutuhkan bukti yang luar biasa. Hal ini terlalu dini untuk secara tegas menghubungkan sinyal-sinyal konon untuk peradaban luar Bumi," tambahnya.

(din)

Baca Juga

Techno of The Week: Fenomena Penampakan Wajah Matahari

Techno of The Week: Fenomena Penampakan Wajah Matahari