NASA Mungkinkan Perusahaan Swasta Tanam Modul di ISS

NASA Mungkinkan Perusahaan Swasta Tanam Modul di ISS

(Foto: The Register)

CALIFORNIA  - NASA telah membuka pintu untuk perusahaan swasta yang ingin menambahkan modul ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Badan antariksa AS akan memulai tahun ini untuk menawarkan pembangunan pada organisasi sektor swasta.


Badan administrator Charles Bolden mengatakan upaya ini adalah usaha untuk menumbuhkan ‘komunitas pengguna yang hidup’ yang akan melihat habitat pembangunan antariksa swasta untuk menggantikan bangunan tua ISS dalam dekade berikutnya.

Bolden juga mengatakan bahwa mulai musim gugur ini, NASA akan memulai proses pemberian kesempatan pada perusahaan dengan potensi untuk menambahkan modul mereka sendiri dan kemampuan lain di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

"Sementara NASA mempersiapkan transisi dari Stasiun Luar Angkasa untuk penerusnya, lembaga ini juga bekerja untuk mendukung dan mengembangkan komunitas ilmuwan dan pengusaha melakukan penelitian dan pertumbuhan bisnis di ruang angkasa. Sebuah komunitas pengguna hidup akan menjadi kunci untuk memastikan kelayakan ekonomi dari stasiun ruang angkasa di masa depan," tambah dia.

Bolden mengatakan sektor swasta menjawab dengan antusias ketika ditanya bagaimana kemungkinan menggunakan docking bay yang tersedia di Stasiun Luar Angkasa, melemparkan saran untuk stasiun komersial di masa depan, Low Earth Orbit.

Modul komersial akan bergabung dengan 15 modul AS, Rusia, dan modul Jepang yang ada di ISS. Inisiatif ini datang ketika NASA mengembangkan sistem eksplorasi wakil asosiasi administrator Bill Hill mengatakannya kepada wartawan pada bulan September bahwa NASA sedang mempertimbangkan menjual ISS untuk investor swasta untuk melanjutkan penelitian Low Earth Orbit begitu stasiun mati

(kem)

Baca Juga

Techno of The Week: Fenomena Penampakan Wajah Matahari

Techno of The Week: Fenomena Penampakan Wajah Matahari