Sony Dorong Virtual Reality ke Ranah Konsumen

Sony Dorong Virtual Reality ke Ranah Konsumen

(foto: Reuters)

TOKYO - Kehadiran PlayStation VR bukanlah sekadar acara seremonial bagi Sony. Lebih lanjut, peristiwa tersebut merupakan sebuah ujian apakah teknologi virtual reality (VR) dapat diterima masyarakat.

Konsumen harus membayar sekira USD500 untuk perangkat ini. Harga tersebut terbilang cukup mahal untuk sebuah perangkat. Namun, Sony menjamin bahwa PlayStation VR akan memberikan konsumen paket hiburan yang lengkap.

"Perilisan PlayStation VR adalah ujian nyata di pasar konsumen VR. Tidak ada yang tahu potensi keberhasilannya. Jadi ini adalah ujian pertama," ujar Dave Ranyard, mantan karyawan Sony.

Sony juga berharap bahwa kehadiran PlayStation VR dapat menarik para pengembang bertalenta untuk merilis produknya di platform ini. Pasalnya, konsumen tidak akan membeli perangkat baru jika belum ada konten yang berkualitas.

"Jika sebuah game yang menakjubkan keluar dan membuat semua orang ingin membeli PlayStation VR, situasi akan berbeda. Namun untuk saat ini kami tidak melihat itu," kata Yasuda, sebagaimana dikutip dari Bloomberg, (13/10/2016).

(kem)

Baca Juga

Kedai Kopi Ini Resmi Jadi <i>Pokestop</i> dan <i>Gym</i> '<i>Pokemon Go</i>'

Kedai Kopi Ini Resmi Jadi Pokestop dan Gym 'Pokemon Go'