Cara Stop Aplikasi Berjalan di Background

Cara Stop Aplikasi Berjalan di Background

Galaxy Note 7 (Foto: GSM Arena)

JAKARTA - Ada beragam cara untuk menghentikan aplikasi berjalan di background sekarang. Namun, tak menutup kemungkinan aplikasi akan berjalan di background lagi saat membuka aplikasi.

Meski begitu, cara-cara tersebut patut dicoba untuk menghentikan sementara aplikasi berjalan di background Anda. Berikut ini caranya sebagaimana dilaporkan Digital Trends, Jumat (13/10/2016).

Mungkin cara ini merupakan cara yang acap kali dilakukan banyak orang. Anda bisa menghentikan aplikasi berjalan di background dengan cara hit tombol Recent apps dan tap X di sebelah buka aplikasi atau swipe mereka. Namun, ini tidak selalu menghentikan layanan background dari proses background. Lalu, jika Anda memiliki perangkat yang menjalankan Android 6.0 atau di atasnya dan Anda bisa ke pilihan Setting > Running services. Anda bisa tap pada aplikasi yang aktif dan berhenti. Anda akan melihat peringatan jika aplikasi tidak bisa dihentikan dengan aman

Sementara untuk versi Android sebelum Android 6.0, bisa masuk ke Setting > Developer option > Statistic Process. Anda dapat menekan sebuah aplikasi aktif dan pilih Force Stop. Dalam setiap versi Android, Anda juga bisa pergi ke Setting > Apps atau Setting > Application > Application manager dan tap pada aplikasi kemudian tap Force Stop. Untuk Android versi jadul biasanya memiliki tab Running dalam daftar aplikasi, sehingga Anda bisa dengan mudah melihat apa yang benar-benar berjalan, tapi ini tidak lagi muncul di Android 6.0 Marshmallow. Jika aplikasi tidak berjalan, maka pilihan Force Stop akan berwarna abu-abu.

(din)

Baca Juga

Techno of The Week: Cara Mendinginkan PC dengan Panas Berlebih

Techno of The Week: Cara Mendinginkan PC dengan Panas Berlebih