Plester Canggih NASA Cepat Menyembuhkan Luka

Plester Canggih NASA Cepat Menyembuhkan Luka

(Foto: Technobuffalo)

CALIFORNIA - NASA yang biasa dikenal sebagai Badan Antariksa milik Amerika Serikat (AS) yang meneliti tata surya planet luar angkasa, menciptakan plester canggih. Plester milik NASA ini dirancang khusus agar dapat menyembuhkan luka hanya dalam waktu satu hari.


Ini masih berkaitan dengan para astronotnya dan manfaat untuk masyarakat lainnya. Sebab, penelitian yang dilakukan bertujuan atas dasar kemajuan teknologi.

Fungsi perban plester NASA hanya dengan cara ditempelkan untuk mengantisipasi ketika terjadinya kecelakan kecil yang dialami oleh para astronotnya ketika dalam perjalanan ke luar angkasa.

Dikutip dari Techno Buffalo, Jumat (14/10/2016), plester tersebut terbuat dari bahan material Polyvinylidene Flouride (PVDF) yang elektroaktif. Artinya, jika Anda mengusap dan meniup serat bahan maka menciptakan muatan listrik, seperti disampaikan oleh Ilmuwan Senior Material NASA, Emilie "Mia" Siochi.

"PVDF dapat mengaktifkan temperatur tubuh normal manusia secara langsung, yang dapat mengaktifkan energi penyembuhan pada serat PVDF saat ditempelkan ke luka," ujarnya.

NASA melihat teknologi ini digunakan pada personil militer yang terluka di lapangan, di mana pasien setelah melakukan operasi, atau mungkin untuk astronot di luar angkasa.

Plester NASA ini diklaim terbaik daripada menggunakan kasa penyembuhan yang biasa digunakan orang. "Saya akan merekomendasikan plester ini untuk digunakan sebagai penyembuhan luka di RS," pungkas Emilie

(kem)

Baca Juga

Pluto Rupanya Punya Lautan yang Tak Boleh Diselami

Pluto Rupanya Punya Lautan yang Tak Boleh Diselami