Trik Mendapatkan Lebih Banyak Subscriber YouTube (2 - Selesai)

Trik Mendapatkan Lebih Banyak Subscriber YouTube (2 - Selesai)

(Fpto: YouTube)

JAKARTA – YouTube telah menjadi saluran berbagi video terbesar yang memiliki berbagai macam konten. Jika Anda ingin memenangkan hati viewers, Anda perlu memastikan mendapat lebih banyak subscribers.

Bagaimana cara mendapatkan banyak pelanggan? Berikut beberapa trik penting yang bisa Anda gunakan seperti dilansir dari Cleverism:

Interaksi dengan Fans Maupun Subscribers

 

Hal ini mungkin terlihat seperti tugas yang sulit namun Anda tidak akan menyesal mengomentari komentar para follower Anda. Bagaimana pun juga, YouTube adalah media sosial sehingga interaksi akan menambah loyalitas penonton pada channel Anda.

Untuk mengetahui komentar, Anda bisa membuka dashboard video manager. Anda akan bisa melihat siapa saja follower Anda dan interaksi maksimal yang pernah ada di channel Anda.

Teaser

 

Agar para penonton tetap kembali dan menanti video Anda selanjutnya, tidak ada salahnya untuk memberitahu mereka apa yang akan Anda sajikan di video berikutnya. Anda bisa memberikan teaser pada akhir video Anda, melalui media sosial lain atau mungkin di deskripsi video.

Pilih Thumbnail yang Benar dan Berterima Kasih

 

Memilih thumbnail yang benar sangat krusial. Thumbnail adalah wajah dari konten Anda sehingga Anda perlu menunjukkan scene terbaik di sana.

Jangan lupa pula untuk berterima kasih pada penonton. Jika penonton Anda semakin banyak, akan semakin sulit untuk  berterima kasih satu persatu, sehingga Anda bisa membiasakan diri untuk mengungkapkannya di video.

(kem)

Baca Juga

Techno of The Week: Cara Mendinginkan PC dengan Panas Berlebih

Techno of The Week: Cara Mendinginkan PC dengan Panas Berlebih