Cara Blokir Teman di Facebook

Cara Blokir Teman di Facebook

Facebook (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - Terkadang ada teman di Facebook yang mengganggu, oleh karena itu Facebook menyediakan cara untuk menangani hal ini yakni dengan memberikan pilihan menghindari orang yang tidak Anda inginkan kontennya muncul di News Feed.

Salah satu cara menghindari pengguna lain di Facebook adalah dengan memblokirnya. Buka Facebook di desktop Anda untuk memulainya, sebagaimana dilaporkan Digital Trends, Senin (14/10/2016).

Facebook tidak memberikan Anda kemampuan untuk memblokir seseorang langsung dari News Feed Anda. Untuk memblokir seseorang Anda harus mengunjungi profil orang yang Anda ingin blokir. Sesampainya di sana, cari tombol dengan tiga titik yang terletak di sudut kanan bawah foto cover dan klik itu.

Klik Block dari menu drop-down dan mengonfirmasi keputusan Anda. Setelah diblokir, orang itu juga akan dihapus sebagai teman. Jika Anda ingin terhubung dengan mereka lagi, Anda harus mengirimkan mereka permintaan teman.

Jika Anda ingin unblock seseorang, pergilah ke panel pengaturan utama, diakses dari menu drop-down di sudut kanan atas Facebook. Dari sana, pilih pemblokiran dan klik "x" di samping orang yang ingin Anda unblock dalam bagian block penggua. Anda juga bisa menambahkan pengguna ke daftar blokir Anda baik menggunakan nama atau e-mail mereka, yang mungkin menjadi pilihan yang lebih cepat jika Anda memiliki banyak orang untuk memblokir sekaligus.

(din)

Baca Juga

Techno of The Week: Cara Mendinginkan PC dengan Panas Berlebih

Techno of The Week: Cara Mendinginkan PC dengan Panas Berlebih