Fisikawan Klaim Perjalanan Menembus Waktu Itu Nyata

Fisikawan Klaim Perjalanan Menembus Waktu Itu Nyata

(Foto: YouTube)

CALIFORNIA – Beberapa pihak mengatakan bahwa penjelajahan waktu itu mungkin saja terjadi. Kemudian satu fisikawan bahkan menyatakan yakin dia sudah membawa sebuah mesin perjalanan menembus waktu.

Ronald Mallett, seorang ahli fisika teoritis dari Universitas Connecticut, percaya lampu laser kunci untuk melakukan perjalanan waktu. Sebuah mesin yang Mallett sedang kerjakan didasarkan pada sekitar fakta bahwa cahaya dapat membantu medan gravitasi dan teori umum relativitas Albert Einsteins.

Selama 71 tahun sebelumnya dijelaskan, "Dalam teori umum relativitas, materi dan energi bisa membuat medan gravitasi. Ini artinya energi dari sinar bisa menghasilkan medan gravitasi. Penelitian saya saat ini menganggap kedua bidang gravitasi lemah dan kuat yang dihasilkan dengan bantuan sinar tunggal yang beredar searah secara terus-menerus dari cahaya. Di medan gravitasi lemah dari cincin laser searah maka diperkirakan partikel netral berputar, bila ditempatkan di ring, diseret di sekitar medan gravitasi yang dihasilkan."

Dari sebuah penelitian belakangan ini, Mallet dimasukkan ke penelitian dengan menulis, "Untuk medan gravitasi yang kuat dari silinder beredar cahaya, saya telah menemukan solusi baru yang tepat dari persamaan medan Einstein untuk bidang gravitasi eksterior dan interior silinder cahaya."

"Kehadiran garis timelike tertutup menunjukkan kemungkinan perjalanan waktu ke masa lalu. Hal ini menciptakan dasar untuk mesin waktu didasarkan pada silinder sirkulasi cahaya," tambahnya sebagaimana dilaporkan Express, Minggu (16/10/2016).

Ia percaya perjalanan waktu secara fisik tidak akan membuahkan hasil. Tapi, ia mengatakan manusia akan bisa mengirim pesan melalui waktu dalam bentuk neuron, dan mesin akan dibangun dalam abad berikutnya.

(din)

Baca Juga

Techno of The Week: Fenomena Penampakan Wajah Matahari

Techno of The Week: Fenomena Penampakan Wajah Matahari