Galaxy Note 7 Dihentikan, Samsung Bayar Kompensasi ke Pemasok

Galaxy Note 7 Dihentikan, Samsung Bayar Kompensasi ke Pemasok

Samsung (Foto: Sam Mobile)

SEOUL - Setelah Samsung memutuskan untuk menghentikan produksi Galaxy Note 7, Samsung tak hanya mengembalikan dana kepada pembelinya tetapi ia juga dikabarkan akan memberikan kompensasi kepada pemasok komponen.

Perusahaan asal Korea Selatan dilaporkan akan mengkompensasi pemasok komponen untuk penghentian Galaxy Note 7 dan mempertimbangkan perintah untuk smartphone dan tablet model lain untuk melindungi pukulan, seperti diwartakan Sam Mobile, Selasa (18/10/2016).

Sayangnya belum jelas berapa banyak harga untuk perusahaan, tetapi kemungkinan akan menambahkan beberapa juta untuk kerugian USD5 miliar yang diyakini telah mereka derita. Dalam pernyataan resmi yang dikeluarkan untuk publikasi sebelumnya, perusahaan Korea Selatan mengumumkan, mereka akan meningkatkan dan membayar semua bagian tak terpakai Galaxy Note 7 yang telah diproduksi, kompensasi pemasok untuk komponen yang belum selesai dan menutupi semua biaya bahan yang tidak terpakai untuk membuat bagian-bagian.

Berita ini datang tepat seminggu setelah Samsung secara permanen menghentikan Galaxy Note 7 menyusul beberapa laporan yang mengklaim, unit pengganti juga ikut terbakar. Sejauh ini, Samsung belum menemukan cacat dari ponsel, tetapi Samsung diketahui sedang melakukan investigasi.

(din)

Baca Juga

Techno of The Week: Aplikasi GIF Terbaik hingga Alien Manfaatkan Energi Matahari

Techno of The Week: Aplikasi GIF Terbaik hingga Alien Manfaatkan Energi Matahari