Porsche 911, Pembelian Mewah Pertama Pendiri Microsoft

Porsche 911, Pembelian Mewah Pertama Pendiri Microsoft

Bill Gates (Foto: Reuters)

REDMOND - Microsoft dewasa ini menjadi salah satu perusahaan teknologi terkemuka dunia. Kesuksesan yang diraih Microsoft saat ini tak luput dari sosok sang pendiri Microsoft Bill Gates.

Kisah menarik dari sang pencipta belum lama ini terkuak, di mana suami Melinda Gates ini membeli sendiri supercar Porsche 911 bekas sebagai pembelian besar pertama dengan uang Microsoft-nya. Hal ini baru saja terungkap saat Gates melakukan interview dengan Bloomberg yang dilansir Business Insider, Selasa (18/10/2016).

Di samping itu, Gates juga mengatakan, Porsche 911 bekas menjadi mobil pertama yang pernah dimiliki, pasalnya sebelum pembelian ini, Gates mengendarai mobil sewaan. Dalam interview, Gates juga mengatakan ia terkadang pergi keluar pada malam hari dan berkeliling dengan kecepatan tinggi melalui padang pasir New Mexico, hanya untuk berpikir.

"Untungnya, saya tidak bunuh diri melakukan hal itu," candanya.

Pada 1979, ketika ia mengatakan telah membeli mobil, Gates telah mempersiapkan diri untuk memindahkan Microsoft ke Bellevue, Washington, yang sangat dekat dengan Redmond, di mana ia membuat kantor pusatnya hari ini.

Pada 2007, Gates mengatakan kepada Gizmodo bahwa ia sebenarnya mendapat tiga tiket ngebut, dua dari polisi yang sama saat mengemudi Porsche 911 ini hingga rumah barunya di Seattle. Kemudian pada 1990-an, meski ia masih menjadi penggemar Porsche dan mobil mewah, Gates menjual Porsche 911 miliknya.

(din)

Baca Juga