Popularitas Facebook Disalip Snapchat

Popularitas Facebook Disalip Snapchat

(Foto: CNBC)

MENLO PARK - Hasil dari survei Piper Jaffray mengungkapkan bahwa aplikasi Snapchat lebih unggul di kalangan remaja, menyalip popularitas Facebook yang semakin menurun.

Kini sebagian pengguna remaja mulai “hijrah” dari Instagram, Twitter dan Facebook serta beralih ke platform sosial Snapchat, sebagaimana diwartakan dari CNBC, Selasa (18/10/2016).

Dengan mengusung tema survei "Taking Stock With Teens" selama dua tahun para peneliti telah menerima 10.000 respon tanggapan pada musim gugur tahun ini, dengan responden usia rata-rata 16 tahun hingga orang tua.

Isi survei menekankan soal fashion, kecantikan, restoran, media dan preferensi perangkat. Sebanyak 80 persen mengatakan mereka menggunakan Snapchat setidaknya sekali per bulan dan 35 persen mengatakan platform itu yang terfavorit mereka.

Snapchat menjadi aplikasi yang paling populer di kalangan kelompok usia dalam survei musim semi lalu. Sementara itu, Facebook mengalami penurunan terbesar dalam penggunaan saat ini.

Layanan jejaring sosial Mark Zuckerberg tersebut mengalami penurunan popularitas dari 15 persen dalam survei musim semi, dan mengatakan platform ini favorit mereka hanya 13 persen dalam survei terbaru di musim gugur tahun ini.

Tidak hanya Snapchat, layanan sosial berbagi foto seperti Instagram juga meningkat dalam penggunaan tahun ini. Sekira  74 persen mengatakan mereka menggunakan setidaknya bulanan dalam survei musim semi.

Sedangkan, selama survei musim gugur ini, 79 persen pengguna menggunakan Instagram. Hal ini bisa terjadi karena tren untuk beralih ke video dan gambar berbasis media online, sekarang menjadi target utama di kalangan kelompok anak muda.

(kem)

Baca Juga

Techno of The Week: Aplikasi GIF Terbaik hingga Alien Manfaatkan Energi Matahari

Techno of The Week: Aplikasi GIF Terbaik hingga Alien Manfaatkan Energi Matahari