Google Hadirkan Layanan Firebase Cloud Messaging untuk Website

 Google Hadirkan Layanan Firebase Cloud Messaging untuk Website

(foto: Firebase)

MOUNTAIN VIEW - Google hari ini mengumumkan dukungan website untuk layanan Firebase Cloud Messaging. Layanan ini memungkinkan pengembang mengirimkan notifikasi mengenai aplikasi mereka untuk perangkat konsumen.

Langkah ini memberikan pilihan yang lebih besar kepada pelanggan Firebase. Sebelumnya, pelanggan hanya dapat mengirim notifikasi melalui Android dan iOS dengan Firebase Cloud Messaging.

"Notifikasi adalah tools yang paling penting bagi pengembang untuk membangun pengalaman menarik. Sejak kami memperkenalkan teknologi ini di Chrome, kami telah melihat adopsi yang luar biasa. Namun, pengembang sering memberitahukan kita bahwa menerapkan fitur ini di website dapat menantang," ujar Pinar Ozlen, Software Engineer Google.

Pada dasarnya, layanan ini dikenal karena mampu mengantar komunikasi realtime sehingga cocok untuk aplikasi yang bergerak di bidang layanan chatting dan interaksi ‘live’ lainnya.

Saat ini, Firebase telah diunduh lebih dari 470 ribu. Ia mendukung Android, iOS, dan JavaScript. Demikian sebagaimana dilansir Venture Beat, Selasa (18/10/2016).

(kem)

Baca Juga

 Prediksi Pertandingan Vietnam Lawan Indonesia Mejeng di Twitter

Prediksi Pertandingan Vietnam Lawan Indonesia Mejeng di Twitter