Drop Out dari Harvard, Pendiri Microsoft Tak Pernah Menyesal

Drop Out dari Harvard, Pendiri Microsoft Tak Pernah Menyesal

Bill Gates (Foto: Reuters)

CALIFORNIA - Siapa sangka di balik kesuksesan seorang Bill Gates ternyata ia pernah drop out (DO) dari universitas ternama dunia Harvard. Namun, ia mengaku tidak pernah menyesal dengan keputusannya tersebut.

Hal ini terkuak dari wawancara terbaru dengan Bloomberg yang dilansir Business Insider, Selasa (18/10/2016). Dalam wawancara itu, Gates mengatakan, ia tidak terlalu menyesal. Dia juga mengatakan, ia menyukai banyak hal tentang perguruan tinggi, tetapi ia tidak berpikir ia kehilangan itu.

"Itu disayangkan bahwa saya tidak tinggal di sana, tetapi saya tidak berpikir saya ketinggalan setiap pengetahuan, karena apa pun yang diperlukan untuk belajar, saya masih dalam mode belajar," kata Gates.

Dengan kata lain, Gates mengatakan, dia dikenal gemar membaca, mengambil kelas online, dan umumnya memperluas pikirannya dengan cara apa pun untuk mendapatkan hal yang ia lewatkan di Harvard.

"Saya anak putus sekolah aneh karena saya mengambil kursus perguruan tinggi sepanjang waktu," ungkap Gates. "Saya senang menjadi seorang mahasiswa."

Menariknya, pada 2007, Gates kembali ke Harvard untuk menerima gelar kehormatan.

(din)

Baca Juga

Ini Daftar Emoji yang Dipahami Google

Ini Daftar Emoji yang Dipahami Google