Rusia Ubah Menara BTS Jadi Alat Pertahanan

Rusia Ubah Menara BTS Jadi Alat Pertahanan

(Foto: Ubergizmo)

MOSCOW - Menurut laporan Motherboard, pemerintah Rusia tampaknya berencana meningkatkan pertahanan militer dengan melengkapi menara tower smartphone atau yang biasa dikenal dengan base transceiver station (BTS) menjadi alat pertahanan, rudal jammers.

Melalui surat kabar Izvestiya, juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, mengatakan sejauh ini masih belum diketahui persis mengenai teknologi rudal jammers.

"Namun, saat ini tes item telah selesai dan sistem telah diterima ke dalam tahap persediaan," ujarnya seperti diberitakan dari Ubergizmo, Senin (18/10/2016).

Rudal jammers tersebut berjuluk Pole-21, dapat dipasang di menara ponsel. Kemudian membantu sistem pertahanan untuk menutupi seluruh daerah dan melindungi dari sinyal satelit navigasi.

Namun, perlu dicatat bahwa Amerika Serikat (AS), telah memiliki rudal jelajah yang diberi nama Tomahawk, dirancang khusus untuk melawan teknologi GPS jammers.

Kendati begitu, analis militer Rusia Anton Lavrov, mengatakan bahwa rudal jammers Pole-21 akan bekerja dengan cukup baik. Menurutnya, transmisi sinyal SD dari satelit terletak pada dasar dari semua sistem navigasi satelit.

(kem)

Baca Juga

Techno of The Week: Aplikasi GIF Terbaik hingga Alien Manfaatkan Energi Matahari

Techno of The Week: Aplikasi GIF Terbaik hingga Alien Manfaatkan Energi Matahari