Samsung Ajak Developer Kembangkan Game di Tizen

Samsung Ajak Developer Kembangkan Game di Tizen

(foto: Samsung)

NEW DELHI - Untuk lebih memopulerkan sistem operasi Tizen, Samsung menyelenggarakan 'Tizen App Challenge' di India. Acara ini diadakan untuk mendorong pengembang membuat game di Tizen.

Kontes ini terbuka untuk para pengembang yang telah merancang game, dan telah mencapai lebih dari 10 ribu instalasi di Google Play atau App Store. Nantinya, pengembang dapat mengubah aplikasi mereka agar kompatibel dengan Tizen.

"Kami pikir pasar game sudah matang untuk India dan kami ingin membuktikannya. Ini adalah pertama kalinya bagi kita mencoba untuk memulai pasar baru dengan cara ini. Samsung memiliki setengah pasar smartphone di India dan tingkat pertumbuhan kami baik," ujar Ravi Belwal selaku Global Partner Manager.

Samsung mulai meluncurkan smartphone berbasis Tizen pada awal tahun lalu dengan Z1 dan Z3. Baru-baru ini memulai debutnya Samsung Z2, sebagai alternatif yang lebih murah untuk Android smartphone di pasar India.

Untuk Tizen, India adalah pasar terbesar dalam hal download. Namun, belanja konsumen terhadap permainan di Tizen hampir tidak ada. Demikian sebagaimana dilansir Venture Beat, Selasa (18/10/2016).

(kem)

Baca Juga