Tanggapan Marissa Mayer soal Alat Mata-Mata Yahoo!

Tanggapan Marissa Mayer soal Alat Mata-Mata Yahoo!

Marissa Mayer. (Foto: Computer World)

WASHINGTON - Beberapa waktu lalu, Yahoo! dikabarkan memiliki sebuah sistem yang dapat memata-matai penggunanya dan mengirimkan informasi ke pihak intelijen setempat. Namun, pihak Yahoo! berkilah.

Berdasarkan salah seorang karyawan mengungkapkan bahwa Yahoo! berusahaa untuk mematuhi hukum yang berlaku di Amerika Serikat. Hal yang sama pun diungkapkan oleh CEO Yahoo! Marissa Mayer.

Di sela-sela melakukan wawancara soal pendapatan Yahoo! di kuartal ketiga, Mayer menjawab tudingan yang selama ini dialamatkan kepada Yahoo! soal adanya sistem mata-mata.

"Kami mengambil tanggung jawab mendalam dalam melindungi pengguna kami baik keamanan dan informasi yang mereka miliki," ungkap Marissa Mayer, sebagaimana dilansir Venture Beat, Rabu (19/10/2016).

Soal pendapatan, pada kuartal ketiga 2016 ini, perusahaan yang dipimpin oleh Mayer diketahui mengalami penguatan yang cukup signifikan pasca-peretasan 500 juta akun penggunanya.

Yahoo! dilaporkan mendapatkan keuntungan sebesar USD1,31 miliar dengan harga saham per lembar seharga USD0,17. Hal ini sesuai prediksi analis Wall Street yang mengatkan bahwa Yahoo! akan mendapatkan keuntungan sekira USD1,31 miliar dengan EPS USD0,14.

Hasil keuntungan tersebut didapatkan dari baik dari bisnis mobile maupun dekstop. Meski begitu, bisnis desktop Yahoo! tak memberikan pengaruh banyak seperti pada mobile.

(kem)

Baca Juga

Techno of The Week: Aplikasi GIF Terbaik hingga Alien Manfaatkan Energi Matahari

Techno of The Week: Aplikasi GIF Terbaik hingga Alien Manfaatkan Energi Matahari