Genjot Persaingan, Huawei Kapalkan 100 Juta Unit Ponsel

Genjot Persaingan, Huawei Kapalkan 100 Juta Unit Ponsel

(Foto: Gizmochina)

SHENZHEN - Huawei kian agresif memasarkan smartphone miliknya di China maupun ranah internasional. Raksasa teknologi tersebut memiliki banyak pasar secara global termasuk Amerika Serikat (AS).

Demi mencapai target pasar, perusahaan dilaporkan telah mengapalkan lebih dari 100 juta pengiriman smartphone hingga akhir tahun 2016 secara global.

Sementara untuk smartphone Huawei Nova Edition baru dirakit sebanyak 100 juta unit yang akan diproduksi pada Oktober, sebagaimana dikutip dari Gizmochina, Rabu (19/10/2016)

Perusahaan telah melakukan cukup baik di segmen high-end tahun ini, dengan menelurkan dua handset terbaru seperti Huawei P9 dan P9 Plus pertama di pasar China.

Langkah yang dilakukan Huawei, dinilai untuk meningkatkan daya persaingan dari beragam vendor seperti Xiaomi, LeEco, LG, dan sebagainya, yang juga secara jor-joran menyajikan smartphone dengan kualitas mumpuni dan terbaik.

Dalam pemberitaan sebelumnya, perusahaan dilaporkan sudah mengantongi lebih dari 8 juta unit atas penjualan ponsel. Produsen diklaim berhasil menguasai pangsa pasar 17,7 persen di semester pertama pada 2016, dengan peringkat pertama di pasar China.

(kem)

Baca Juga

Sasar Komunitas Wanita, MNC Play Dukung Bandung All Shop Festival 2016

Sasar Komunitas Wanita, MNC Play Dukung Bandung All Shop Festival 2016