Teknologi Voice Recognition Microsoft Cetak Sejarah

Teknologi Voice Recognition Microsoft Cetak Sejarah

(foto: The Next Web)

REDMOND - Teknologi voice recognition yang dikembangkan oleh Microsoft diklaim telah mencapai level manusia. Setidaknya, hal itulah yang dikatakan tim peneliti Microsoft.

Dalam sebuah laporan yang dirilis oleh Microsoft, para peneliti mengadu sistem NIST 2000 dengan para penerjemah profesional. Hasilnya, tingkat kesalahan para penerjemah lebih tinggi daripada NIST 2000.

"Teknologi ini setidaknya hampir mencapai level manusia. Ini adalah pencapaian yang cukup bersejarah," tutur Xuedong Huang, salah satu peneliti.

Keberhasilan teknologi voice recognition dari Microsoft ini dianggap akan berdampak baik bagi produk-produk ciptaan Microsoft. Salah satu produk Microsoft yang akan ditingkatkan kualitasnya adalah Cortana

"Pencapaian ini akan memiliki implikasi luas untuk bisnis produk dan dapat secara signifikan meningkatkan teknologi pengenalan suara. Itu termasuk perangkat hiburan konsumen seperti Xbox,dan asisten digital pribadi seperti Cortana," kata Microsoft dalam sebuah posting blog. Demikian seperti dikutip dari Venture Beat, Rabu (19/10/2016).

(kem)

Baca Juga

Techno of The Week: Aplikasi GIF Terbaik hingga Alien Manfaatkan Energi Matahari

Techno of The Week: Aplikasi GIF Terbaik hingga Alien Manfaatkan Energi Matahari